Bali Aman dari Virus Corona

Bali Aman dari Virus CoronaVirus corona merupakan salah satu virus yang sedang mewabah di Negara China khususnya Wuhan. Wabah virus korona ini hampir sama dengan wabah MERS yang mewabah pada tahun 2012 di Arab Saudi. Ada juga wabah virus SARS yang mewabah di Asia pada tahun 2003. Namun virus corona ini dikatakan lebih jinak dari virus MERS dan SARS karena kasus meninggal dunia tidak sebanyak virus MERS dan SARS. Di Bali sendiri sempat viral kasus wisatawan yang terjangkit virus korona dan sempat diisolasi di RSUP Sanglah. Namun hal ini sudah di klarifikasi bahwa pasien tersebut didiagnosa tidak terjangkit virus corona melainkan hanya demam biasa.

Cobain deh aktivitas surfing di Bali biar daya tahan tubuh kamu jadi kuat.

Hoax Tentang Berita Virus Corona

Banyak tayangan di social media yang menyebarkan berita penyebaran virus korona di Wuhan, China. Namun di Bali sendiri ada banyak wisatawan dari China yang datang untuk berlibur ke Bali. Virus Corona ini mewabah di Wuhan saja dan kemungkinan kecil sampai di Indonesia khususnya Bali. Karena penerbangan dari Wuhan ke Bali dan begitu juga sebaliknya sudah ditutup dari beberapa waktu lalu. Selain itu pengamanan ketat juga terdapat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Sehingga kemungkinan untuk tertular virus ini sangat kecil. Jadi buat kamu yang datang ke Bali tidak usah khawatir ya!.

Gejala dan ciri-ciri terjangkit Virus Corona

Nah jika sepekan terakhir ini kamu datang dari China dan merasakan gejala seperti bersih-bersin, batuk, pusing dan demam.  Sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Virus ini terkadang menyerang pernapasan bagian bawah, sehingga harus mendapatkan penanganagan yang efektif dan efisien. Namun hingga hari ini dinyatakan belum ada penduduk bali yang dinyatakan terjangkit virus corona.

Cara Mencegah Virus Corona

Nah bagaimana cara mencegah penyebaran virus corona ini?. Sebaiknya gunakan masker saat pergi ke tempat-tempat umum dan hindari kontak langsung dengan orang yang sedang bersin ataupun batuk. Selain itu, sebaiknya tetap jaga kesehatan, atur pola makan dan rutinlah berolahraga agar daya tahan tubuhmu kuat. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, kemungkinan terkena virus ini akan semakin kecil.

BALI TOUR & AKTIVITAS

Send this to a friend